SEKILAS INFO
: - Rabu, 24-04-2024
  • 1 minggu yang lalu / OPEN RECRUITMENT TENAGA PENDIDIK (DOSEN) IAIRM 2024

 

IAIRM Ngabar – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin (IAIRM) Ngabar telah berhasil menyelenggarakan Konferensi Nasional Rumah Jurnal (KoNasRumJa) yang pertama. Konferensi nasional yang mengangkat tema “Transformasi Digital: Tantangan Moral Generasi Pembaharuan Bangsa” ini diselenggarakan secara daring pada 24 Oktober 2023.

Darul Ma’arif, M.Si., selaku Wakil Rektor 2 IAIRM Ngabar sekaligus Keynote speaker pada konferensi ini menekankan pentingnya transformasi digital guna menyiapkan generasi yang bermoral dan siap menghadapi tantangan global. “Era digital yang sudah semakin berkembang ini menuntut adanya transformasi yang tidak hanya berorientasi kemajuan dan kecanggihan, tetapi juga harus berorientasi pada kesiapan untuk menumbuh kembangkan moral generasi bangsa,” jelasnya.

Konferensi yang diikuti secara antusias oleh para peserta ini menghadirkan para narasumber nasional yang berkompeten di bidangnya, yaitu Prof. Dr. H. Wildana Wargadinata, Lc, M.Ag., Guru Besar bidang Studi Islam UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. H. Choirul Mahfud, M.PdI., M.IP., Dosen Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, dan Dr. Azam Syukur Rahmatulah, S.H.I, M.S.I., M.A., M.Psi., C.PNLP., Dosen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Selain itu, untuk meningkatkan penelitian dan publikasi, konferensi ini juga menghimpun naskah penelitian melalui call for paper. Iin Supriyanti, M.Pd.I., selaku Ketua LPPM sekaligus Ketua Pelaksana KoNasRumJa 2023 menekankan pentingnya penelitian dan publikasi bagi civitas akademika pada suatu perguruan tinggi, karena merupakan bagian dari Tri Dharma yang harus dilaksanakan. Ia juga berharap KoNasRumJa yang baru pertama kali diselenggarakan ini bisa menodorong peningkatan kualitas serta kuantitas penelitian dan publikasi di IAIRM Ngabar.

Setelah melalui tahap seleksi yang dilakukan oleh tim reviewer, terpilih 32 naskah yang kemudian dipresentasikan pada sesi diskusi panel. 32 naskah tersebut berasal dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia, seperti Universitas Negeri Yogyakarta, STIT Tanggamus Lampung, Universitas Darussalam Gontor, Universitas Islam Lamongan, Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta dan perguruan tinggi lainnya. Naskah-naskah penelitian yang terpilih ini selanjutnya akan dipublikasikan pada Jurnal terakreditasi Sinta 4, 5, 6 dan Prosiding.

Data Kampus

IAI. Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo

NPSN : 347446868

Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar
KEC. SIMAN
KAB. PONOROGO
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 63471
TELEPON (0352) 3140309
FAX (0352) 3140309
EMAIL humas@iairm-ngabar.ac.id