SEKILAS INFO
: - Rabu, 24-04-2024
  • 1 minggu yang lalu / OPEN RECRUITMENT TENAGA PENDIDIK (DOSEN) IAIRM 2024

Dalam rentang waktu 11 hingga 16 Desember 2023, Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo menggelar acara yang begitu memukau, yaitu “Arabic and English Camp.” Acara ini dihadiri oleh peserta dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Ponorogo dan diresmikan oleh Wakil Rektor 2, Bapak Darul Ma’arif, M.Si.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris bagi para peserta, sekaligus membawa mereka lebih dekat pada budaya dan nilai-nilai Islami. Dengan pendekatan perkemahan, Arabic and English Camp memberikan nuansa pembelajaran yang unik dan menyenangkan bagi peserta.

Wakil Rektor 2, Bapak Darul Ma’arif, M.Si memberikan pembukaan resmi

Momen pembukaan acara oleh Wakil Rektor 2, Bapak Darul Ma’arif, M.Si, menjadi langkah awal yang memberikan semangat bagi seluruh peserta. Beliau menyampaikan harapan agar melalui kegiatan ini, peserta tidak hanya meningkatkan keterampilan berbahasa, tetapi juga memperdalam pemahaman mereka terhadap nilai-nilai keislaman.

Bapak Darul Ma’arif menyoroti pentingnya penguasaan bahasa Arab dan Inggris dalam konteks global saat ini. Kemahiran berbahasa ini diharapkan dapat membuka peluang serta mempersiapkan peserta untuk berkomunikasi secara lebih efektif di kancah internasional.

Rangkaian Kegiatan Beragam dan Menarik

Selama Arabic and English Camp, peserta terlibat dalam beragam kegiatan menarik. Mulai dari kelas bahasa yang intensif, diskusi kelompok, hingga permainan edukatif yang mengasah kemampuan berbahasa.

Tidak hanya itu, kegiatan ekstrakurikuler seperti seni kaligrafi dan penulisan kreatif juga menjadi bagian integral dari pengalaman belajar peserta. Hal ini bertujuan untuk memberikan variasi dalam proses pembelajaran dan merangsang minat serta bakat peserta di luar aspek bahasa.

Antusiasme dan Semangat Belajar Peserta

Semangat belajar dan partisipasi aktif peserta tercermin dari tingginya antusiasme dalam setiap kegiatan. Mereka tidak hanya mengasah keterampilan bahasa, tetapi juga menggali pemahaman mendalam tentang budaya Arab dan nilai-nilai Islam. Diskusi kelompok menjadi wadah bagi mereka untuk bertukar pandangan dan pengalaman.

Di akhir acara, terlihat perubahan yang signifikan dalam kemampuan berbahasa dan pemahaman peserta. Mereka tidak hanya memperoleh pengetahuan baru, tetapi juga membentuk hubungan yang erat antar sesama peserta dari berbagai latar belakang.

Kesuksesan dan Harapan untuk Masa Depan

Arabic and English Camp di Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo sukses berkat kolaborasi dan dedikasi semua pihak yang terlibat. Kesuksesan ini diharapkan dapat menjadi pendorong bagi kegiatan serupa di masa mendatang, serta memberikan dampak positif dalam peningkatan kualitas pendidikan di tingkat lokal.

Dengan demikian, Arabic and English Camp bukan hanya menjadi pengalaman belajar yang berkesan bagi peserta, tetapi juga merupakan kontribusi nyata dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan global dengan kepercayaan diri dan pengetahuan yang lebih luas.

Data Kampus

IAI. Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo

NPSN : 347446868

Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar
KEC. SIMAN
KAB. PONOROGO
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 63471
TELEPON (0352) 3140309
FAX (0352) 3140309
EMAIL humas@iairm-ngabar.ac.id