SEKILAS INFO
: - Senin, 15-07-2024
  • 1 bulan yang lalu / DIBUKA PENDAFTARAN GELOMBANG II : PENERIMAAN MAHASISWA BARU 4 MEI 2024-13 JUNI 2024
SEPUTAR OSKATREN IAIRM NGABAR

Sebutan ospek agaknya kurang bersahabat di telinga masyarakat karena sudah sering dihubungkan dengan kekerasan para mahasiswa senior. Namun berhubung Ospek sebenarnya adalah sebuah kegiatan memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru, yang berfungsi sebagai jembatan untuk mensosialisasikan kehidupan di Perguruan Tinggi dan proses pembelajaran yang akan dihadapi mereka. Maka tetap menjadi sesuatu kegiatan yang wajib diikuti oleh para Maba dengan berpedoman pada peraturan Ospek PT masing-masing yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan Institut, fakultas, mahasiswa dan unsur-unsur lainnya yang terkait, sesuai peraturan perundangan tentang kegiatan di PT.

IAIRM Ngabar menggunakan istilah sedikit berbeda, yakni OSKATREN singkatan dari Orientasi Studi Kampus Pesantren. Kenapa demikian? Karena istilah tersebut merupakan bentuk aktualisasi dari IAIRM Ngabar itu sendiri yakni perguruan tinggi yang mempunyai ciri khas pesantren di dalam kegiatan akademik maupun non ademik nya.

Orientasi Studi Kampus Pesantren (Oskatren) IAIRM Ngabar. Tidak ada istilah kekerasan karena yang dikedepankan adalah wawasan akademik dan keilmuan dan kepesantrenan. Perpeloncoan dengan muatan kekerasan fisik maupun verbal terhadap mahasiswa baru telah lama ditinggalkan.

Oskatren dilaksanakan selama 6 hari yakni mulai tanggal 27 Agustus 2022 s/d 1 September 2022. Adapaun kegiatan dilaksanakan terpusat dilingkungan kampus IAIRM Ngabar.

Data Kampus

IAI. Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo

NPSN : 347446868

Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar
KEC. SIMAN
KAB. PONOROGO
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 63471
TELEPON (0352) 3140309
FAX (0352) 3140309
EMAIL humas@iairm-ngabar.ac.id