SEKILAS INFO
: - Senin, 15-07-2024
  • 1 bulan yang lalu / DIBUKA PENDAFTARAN GELOMBANG II : PENERIMAAN MAHASISWA BARU 4 MEI 2024-13 JUNI 2024
Sadar tentang "The 5.0 era", DEMA F-Tarbiyah gelar Webinar Internasional

Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin Ngabar Indonesia kembali hadir mengadakan WEBINAR INTERNASIONAL dengan tema yang sangat menarik, yaitu “Improving The Quality of Education to Face The 5.0 Era”.  (14/12/2021)

Acara resmi dibuka dengan sambutan dari Rektor IAIRM Ngabar  H. M. Zaki Su’aidi, Lc, GDIS, M.A (Hons), M.P.I. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Dalam menghadapi era 5.0 ini kita perlu meningkatkan kualitas pendidikan dan juga standar kehidupan serta perlu adanya strategi pendidikan dalam menghadapi era 5.0.

Pada kesempatan webinar kali ini menghadirkan narasumber dari dalam dan luar negeri. Dari IAIRM ngabar sendiri diwakili oleh Nurul Muttaqin, M.Pd.I  beliau saat ini adalah Dekan Fakultas Tarbiyah, dan Iin Supriyanti, M.Pd beliau adalah dosen tetap Fakultas Tarbiyah. Kemudian dari Perguruan Tinggi lain, Panitia webinar menghadirkan  Rektor STIT Ibnu Sina Malang, Dr. Noer Rohmah, M.Pd. I dan Lecturer of Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) Dr. Zahrul Akmal Bin Damin.

 Dr. Zahrul menyampaikan bahwa Smart society 5.0 adalah pilihan yang dapat diambil. Setiap Negara bebas untuk menentukan pilihan yang ingin dicapai dan memungkinkan untuk memiliki potensi menuju Negara maju. Kemudian Dr. Noer Rohmah menambahkan “Dengan merubah “Mindset” pemeran dalam pendidikan untuk terus melakukan perubahan sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan zaman dapat menghasilkan sekolah yang bermutu dan berdaya saing.

Webinar kali ini di pandegani langsung oleh Dema F-Tarbiyah, panitia mengharapkan dengan adanya webinar ini para mahasiswa mendapatkan manfaat ganda, yakni memperoleh wawasan baru tentang tentang era 5.0 yang nantinya dapat menjadi bekal sekaligus langkah awal bagi mereka untuk menyusun strategi di masa depan yang sesuai era nya, khususnya bagi dunia pendidikan. Kemudian manfaat yang didapat yang tidak kalah penting adalah pengalaman berorganisasi dalam lingkup kampus yang melibatkan perguruan tinggi luar negeri.

Data Kampus

IAI. Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo

NPSN : 347446868

Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar
KEC. SIMAN
KAB. PONOROGO
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 63471
TELEPON (0352) 3140309
FAX (0352) 3140309
EMAIL humas@iairm-ngabar.ac.id