SEKILAS INFO
: - Kamis, 23-05-2024
  • 5 hari yang lalu / DIBUKA PENDAFTARAN GELOMBANG II : PENERIMAAN MAHASISWA BARU 4 MEI 2024-13 JUNI 2024
Pembekalan Peserta KKN Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin Ngabar: "Menggali Potensi Lokal Bidang Pendidikan, Ekonomi dan Keagamaan untuk Kesejahteraan Masyarakat"

 

Pada hari Sabtu, tanggal 24 Februari 2024, Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin Ngabar menggelar acara pembekalan peserta Kuliah  Kerja Nyata (KKN) yang merupakan bagian integral dari pengabdian masyarakat mahasiswa. Acara yang diselenggarakan di auditorium kampus ini diawali dengan sambutan hangat dari Wakil Rektor I, Bapak Drs. Alwi Mudhofar, M.Pd.I, yang memberikan motivasi serta arahan kepada peserta KKN.

Dalam kesempatan yang sama, doa pembukaan disampaikan dengan khidmat oleh Wakil Rektor II, Bapak H. Darul Ma’arif, M.SI, yang mengharapkan kelancaran serta kesuksesan bagi seluruh peserta KKN dalam menjalankan tugas mereka. Kehadiran seluruh panitia KKN turut menyemarakkan suasana acara, menunjukkan dukungan yang solid dari seluruh jajaran pengelola kegiatan ini.

KKN tahun ini memilih Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung sebagai tempat berlangsungnya kegiatan. Tidak hanya itu, terdapat tiga kelompok peserta KKN yang akan bertempat di dusun Tamansari dan dusun Plebo, masing-masing dengan tantangan dan potensi yang berbeda. Hal ini menjadi titik awal bagi peserta KKN untuk merangkul serta berinteraksi secara langsung dengan masyarakat setempat, mengimplementasikan ilmu yang telah dipelajari di bangku perkuliahan.

Acara pembekalan ini bukan hanya sekedar rangkaian kata-kata dan doa, tetapi sebuah momen penting yang menjadi pijakan awal perjalanan peserta KKN dalam meniti jalan pengabdian kepada masyarakat. Dukungan penuh dari pimpinan serta panitia diharapkan mampu menjadi pendorong semangat dan keberhasilan dalam menjalankan setiap misi yang telah dipercayakan. Semoga KKN tahun ini menjadi langkah nyata dalam mewujudkan perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat dan membawa dampak positif dalam pengembangan potensi daerah.

Data Kampus

IAI. Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo

NPSN : 347446868

Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar
KEC. SIMAN
KAB. PONOROGO
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 63471
TELEPON (0352) 3140309
FAX (0352) 3140309
EMAIL humas@iairm-ngabar.ac.id