SEKILAS INFO
: - Senin, 29-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / Bagi Mahasiswa IAIRM segera mengakses Siakad karena semua data akademik sekarang melalui Siakad
"NGOPI BARENG"  CIVITAS AKADEMIKA DAN ALUMNI IAIRM

Civitas Akademika Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin (IAIRM) Ngabar Ponorogo menyelenggarakan pertemuan dengan alumni IAIRM bertajuk “Ngopi Bareng”, dilaksanakan pada hari ahad 8 Agustus 2021 yang dilakukan secara virtual (daring) melalui zoom meeting. Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bapak. Drs. H. Alwi Mudhofar, M.Pd.I selaku Rektor IAIRM dan di hadiri Bapak Marjuni, M.Pd.I selaku wakil Rektor I dan Bapak H. Darul Ma’arif, M. SI selaku Wakil Rektor II serta dihadiri beberapa pejabat lainya.

Acara webinar tersebut dimoderatori oleh Bapak Irfan Jauhari, M.Pd.I selaku Kepala Bagian Pengembangan Dan Layanan Non Akademik. Kegiatan ini dilaksanakan atas dasar inisiatif untuk menjalin silahrurahmi antar Civitas Akademika dan Alumni,serta untuk membentuk kepungurusan ikatan alumni dan perumusan penamaan ikatan tersebut. Pembukaan dilakukanlangsung oleh rektor IAIRM bapak Drs. H. Alwi Mudhofar, M.Pd.I, beliau menyampaikan bahwa perlu adanya kerjasama antara praktisi dan akdemisi untuk mengembangkan inovasi baru sehingga terbentuk calon-calon kader-kader pemimpin di masa akan datang dan lebih siap menghadapi era sekarang. Beliau beranggapan bahwa Alumni merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam sebuah siklus pendidikan. Alumni menjadi penghubung kampus dengan dunia global serta alumni juga berfungsi sebagai media yang menyampaikan visi dunia kepada kampus.

Hasil dari kegiatan tersebut menghasilkan masukan dan saran alumni untuk perguruan tinggi Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin (IAIRM) Ngabar Ponorogo, pertama perlunya peningkatan sarana prasarana diperguruan tinggi, kedua hendaknya ada wakil rektor yang membawahi hubungan internasional, ketiga adanya kepengurusan untuk penyaluran dana wakaf alumni baik berupa materi maupun non materi (Ilmu), keempat memanfaatkan KIP (Kartu Indonesia Pintar) untuk penjaringan mahasiswa baru.

Selanjutnya Kepengurusan ikatan alumni IAIRM di serahkan sepenuhnya kepada:

  1. Bapak Gatot, S.Ag
  2. Bapak Marjuni, M.Pd.I.
  3. Dr. Nashrudin (IAIRM alumni ke 1995),
  4. Dr. Suradi (PPWS alumni ke 29, alumni ke IAIRM 1999),
  5. Dr. Deden Saiful Ridhwan (alumni ke 1999),
  6. Dr. Zurifah Nurdin (PPWS alumni ke 2000, alumni ke IAIRM 1998)

Pada akhirnya kegiatan Webinar “Ngopi Bareng”  telah mencapai tujuan sebagai sajian yang dikemas sedemikian rupa, semenarik mungkin dan tetap mematuhi protokol Covid-19 demi keamanan dan kenyamanan bersama, sehingga mampu membuka cakrawala pendidikan yang diharapkan mampu menciptakan pemacunya lulusan -lulusan terbaik di perguruan tinggi Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin (IAIRM) Ngabar Ponorogo di kemudian hari.

Data Kampus

IAI Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo

NPSN : 347446868

Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar
KEC. SIMAN
KAB. PONOROGO
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 63471
TELEPON (0352) 314309
FAX (0352) 314309
EMAIL iairm_ngabar@yahoo.com