SEKILAS INFO
: - Rabu, 24-04-2024
  • 1 minggu yang lalu / OPEN RECRUITMENT TENAGA PENDIDIK (DOSEN) IAIRM 2024

   IAIRM Ngabar – Dosen Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin (IAIRM) Ngabar kembali menorehkan prestasi dengan menjadi Presenter pada 5th Annual Conference for Muslim Scholars (AnCoMs) 2023. Konferensi internasional yang diprakarsai oleh Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Agama Islam Swasta (Kopertais) Wilayah IV Surabaya ini diselenggarakan pada 20-21 November 2023 serta bertempat di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel dan Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya.

Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, M.Si., selaku Pelaksana Tugas Sekretaris Kopertais IV Surabaya, dalam sambutannya mengaharapkan bahwa dengan diselenggarakannya konferensi internasional yang mengusung tema “Local Cultural Values and Religious Moderation” ini mampu menjadi momentum para ilmuwan Muslim untuk menjawab tantangan di bidang sains dan agama.

“Semoga The 5th Annual Conference for Muslim Scholars dapat berjalan lancar. Di sini adalah momentum ilmuwan Muslim bertukar pikiran, membawa hasil yang produktif dan progresif, serta mampu menjawab tantangan ke depan antara sains dan agama agar bermanfaat untuk kita semua,” jelasnya.

Keberhasilan Dosen IAIRM Ngabar sebagai Presenter pada konfrensi internasioanal ini mendapatkan tanggapan positif dari Irfan Jauhari, M.Pd.I., selaku Kepala Biro Administrasi Umum dan Akademik IAIRM Ngabar. Ia memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para Dosen IAIRM Ngabar yang telah berhasil menjadi Presenter pada AnComs 2023 ini. Karena dari 130 peserta yang lolos, ada lima orang yang berasal dari IAIRM Ngabar.

Mengacu pada surat Koordinatorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (KOPERTAIS) Wilayah IV Surabaya Nomor: B- 2832/Un.07/01/KPT/PP.00.9/10/2023 tanggal 27 Oktober 2023 tentang Undangan Partisipasi 5th Annual Conference for Muslim Scholars (ANCOMS), berikut nama-nama Dosen IAIRM Ngabar yang berhasil lolos sebagai Presenter:
1. Iin Supriyanti, dengan judul penelitian “Spiritual Value of Grebeg Suro (Study of The Reog Art of The Ponorogo Community)”.
2. Ratna Utami Nur Ajizah, dengan judul penelitian “Integrasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama dalam Pendidikan Inklusif di Mts Negeri 3 Ponorogo”.
3. Indah Fatmawati, dengan judul penelitian “Fighting Radicalism Through Resan Community as Eco-Religious Movement”.
4. Yuli Umro’atin, dengan judul penelitian “Implementasi Pendidikan Multikultural Melalui Kegiatan Kirab Budaya di Pondok Pesantren Wali Songo Ngabar Ponorogoo”.
5. Iflahathul Chasanah, dengan judul “Religious Moderation in Islamic Boarding Schools: Prof. KH Yudian Wahyudi’s Pancasila Ideology Thought to Oversee Religious Moderation in Islamic Boarding Schools”.

Selain itu, Iin Supriyanti, M.Pd., selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIRM Ngabar juga mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh para Dosen IAIRM Ngabar dalam AnCoMS 2023 ini. Ia juga menambahkan bahwa LPPM akan selalu mendukung serta mefasilitasi setiap aktifitas yang menunjang penelitian Dosen maupun Mahasiswa.

“LPPM akan selalu memberikan dukungan dan fasilitas kepada seluruh Dosen dan Mahasiswa untuk menunjang peningkatan penelitian dan publikasi, sebagai langkah menuju visi IAIRM Ngabar yang lebih maju. Semoga dengan berhasilnya lima orang Dosen IAIRM Ngabar sebagai presenter pada AnCoMs 2023 ini menjadi motivasi seluruh civitas akademika IAIRM Ngabar untuk terus meningkatkan presatsi,” imbuhnya.

 

 

Data Kampus

IAI. Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo

NPSN : 347446868

Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar
KEC. SIMAN
KAB. PONOROGO
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 63471
TELEPON (0352) 3140309
FAX (0352) 3140309
EMAIL humas@iairm-ngabar.ac.id