slot dana
slot deposit dana
UPZ IAIRM NGABAR LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN 1443 H
SEKILAS INFO
: - Kamis, 08-12-2022
  • 6 bulan yang lalu / DI UMUMKAN KEPADA SELURUH MAHASISWA IAIRM AGAR MERUBAH FOTO PROFIL SIAKAD SESUAI KETENTUAN…..TERIMAKASIH
UPZ IAIRM NGABAR LAKSANAKAN BAKTI SOSIAL PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN 1443 H

Hakikat hari raya Idul Adha atau hari raya kurban bukan hanya sebatas menyerahkan sesuatu yang paling berharga, namun juga terdapat makna yang paling mendalam yaitu wujud pengorbanan atas keterikatan pada keinginan material, harta benda, duniawi, dan hal lain untuk sebuah pengabdian yang lebih besar kepada Allah SWT. Dalam rangka mewujudkan makna pengabdian tersebut, pada hari Senin, 11 Juli 2022, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) IAIRM Ngabar Ponorogo mengadakan Bakti Sosial penyembelihan hewan kurban berupa 4 ekor kambing di Desa Sidoarjo kec. Pulung Kab. Ponorogo.

Kegiatan Bakti Sosial penyembelihan hewan qurban ini dilaksanakan sebagai wujud pelaksanaan program kerja UPZ IAIRM. Kepanitiaan dibentuk jauh hari sebelum memasuki bulan Dzulhijjah 1443 H. Program kerja untuk masing-masing bagian telah ditentukan dan mulai dilaksanakan. Adapun dana utama yang digunakan untuk kegiatan ini adalah dana yang berasal dari donatur dan iuran anggota. Para donatur memberikan sumbangan berupa hewan qurban sebanyak 4 ekor kambing.

Kegiatan penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di depan rumah salah satu warga desa, warga sekitar memanggilnya pak Ji, beliau sebagai pemangku mushola yang tidak terlalu jauh dari rumahnya. Kegiatan ini berjalan dengan lancar, panitia dan masyarakat sekitar berbodong-bondong bahu membahu membantu pemotongan hewan qurban. Dari 4 ekor hewan qurban tersebut didapatkan 60 paket hewan qurban dan langsung dibagikan secara merata di lingkungan desa Sidoarjo Pulung Ponorogo.

Data Kampus

IAI. Riyadlotul Mujahidin Ngabar Ponorogo

NPSN : 347446868

Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar
KEC. SIMAN
KAB. PONOROGO
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 63471
TELEPON (0352) 314309
FAX (0352) 314309
EMAIL iairm_ngabar@yahoo.com