SEKILAS INFO
: - Selasa, 22-06-2021
  • 5 bulan yang lalu / Telah dibuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022 mulai pada tanggal 11 januari 2021
Kunjungan Kewirausahaan Kampus Pesantren

Jum`at, 26 Februari 2021 , Mahasiswa Fakultas Tarbiyah Prodi PAI Semester VI pada mata kuliah Kewirausahaan mengadakan kegiatan Kunjungan Kewirausahaan di Pondok Pesantren “Raudlotul Huda” Kedung Panji Lembeyan Magetan dan Pondok peantren Tahfidz Nurul Qur`an Kedung Panji Lembeyan Magetan, agar dapat mengetahui bagaimana Pengelolaan Kewirausahaan secara langsung sebagai bahan pembelajaran Berwirausaha dan wawasan keilmuan bagi para Mahasiswa.

Kunjungan Kewirausahan merupakan kegiatan rutin bagi mahasiswa Prodi PAI Semester VI pada mata kuliah Kewirausahaan
sebagai tuntutan kurikulum untuk membekali mahasiswa/i dengan berbagai pengetahuan mengenai dunia bisnis dan manajemen sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi lulusan yang professional. Untuk menjadi lulusan yang professional tentu dibutuhkan banyak keterampilan terutama yang berkaitan dengan dunia bisnis dan manajemen.

Sebagai mahasiswa, khususnya dalam bidang Kewirausahaan, mahasiswa/i sudah sangat banyak mendapat materi kuliah yang berkenaan dengan kewirausahaan. Sudah selayaknya bagi mahasiswa kewirausahaan tidak hanya memahami teori yang ada, namun juga ikut andil dalam meninjau lapangan yang sebenarnya.

Oleh karena itu Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin Ngabar Poorogo Prodi PAI Semester VI pada mata kuliah Kewirausahaan mengadakan kegiatan kunjungan industri/Kewirausahaan. Diharapkan mahasiswa/i mampu menerapkan ilmu yang diperolehnya dengan melakukan pengamatan atau percobaan. Kunjungan Kewirausahaan hanya sebatas melakukan observasi pada suatu Kewirausahaan saja. Melakukan pengamatan dan tanya jawab kepada narasumber secara langsung.

Kesempatan kali ini, pihak Dosen mata kuliah Kewirausahaan Syahrudin mengadakan kegiatan kunjungan mengadakan kegiatan Kunjungan Kewirausahaan di Pondok Pesantren “Raudlotul Huda” Kedung Panji Lembeyan Magetan dan Pondok peantren Tahfidz Nurul Qur`an Kedung Panji Lembeyan Magetan. Selain itu dengan diadakannya kegiatan kunjungan Kewirausahaan ini, diharapkan mahasiswa/i mengetahui lebih jauh bagaimana sebenarnya dunia usaha atau dunia industri itu dijalankan.

Selain itu juga kegiatan kunjungan Kewirausahaan juga sebagai simulasi dunia bisnis dan manajemen yang nyata agar nantinya mahasiswa terbiasa ketika benar benar terjun di dunia bisnis dan manajemen. Disisi lain, pihak dosen juga menginginkan adanya dampak jangka panjang dari diselenggarakannya kegiatan kunjungan Kewirausahaan inisalah satunya dalam rangka penyaluran para lulusan yang professional dan memiliki kemampuan yang produktif dan siap bersaing di dunia bisnis dan manajemen.

Video Terbaru

Data Kampus

IAI. Riyadlatul Mujahidin Ngabar Ponorogo

NPSN : 347446868

Jl. Sunan Kalijaga, Dusun I, Ngabar
KEC. SIMAN
KAB. PONOROGO
PROV. JAWA TIMUR
KODE POS 63471
TELEPON (0352) 311785
FAX (0352) 311785
EMAIL iairm_ngabar@yahoo.com