Dunia Islam

OSKATREN Tidak Usah Memakai Atribut-Atribut Yang Tidak Penting

ADMIN IAIRM | Selasa, 18 September 2018 - 09:29:38 WIB | dibaca: 46 pembaca

“OSKATREN tidak usah memakai atribut-atribut yang tidak penting, yang justru akan menyusahkan mahasiswa.” Hal itu disampaikan Hj. Ummi Mahmudah, Rektor Institut Agama Islam Riyadlotul Mujahidin (IAIRM) Ngabar Ponorogo dalam sambutannya saat membuka acara Orientasi Studi Kampus Pesantren (OSKATREN) di gedung NBC lt. 3 Ngabar Ponorogo, Senin 17/9/2018. Pada kesempatan itu Hj. Ummi Mahmudah juga menekankan agar para mahasiswa baru lebih memperhatikan materi-materi OSKATREN  yang telah ditentukan oleh mentoring maupun panitia agar lebih mengenal kampus IAIRM.

Berbeda dengan masa orientasi pengenalan kampus, OSPEK di Perguruan Tinggi lain yang biasanya dilaksanakan saat mahasiswa baru belum masuk kuliah, maka Orientasi Studi Kampus Pesantren (OSKATREN) di IAIRM Ngabar dilaksanakan setelah mahasiswa baru mengikuti mata kuliah setengah semester. Sehingga setelah berakhirnya masa OSKATREN mahasiswa langsung mengikuti Ujian Tengah Semester (UTS). Ini disebabkan karena kalender akademik IAIRM Ngabar disesuaikan dengan kurikulum Ponpes “Walisongo” Ngabar yang berpedoman pada kalender Hijriah. Dengan begitu maka mahasiswa IAIRM yang sekaligus juga mengajar di Ponpes “Walisongo” Ngabar, punya waktu istirahat dari kepadatan aktifitas di pondok pesantren dan di kampus IAIRM.

Pada kesempatan ini Rektor IAIRM berpesan agar mahasiswa baru maupun panitia selalu menjaga kekompakan selama berlangsungnya OSKATREN. Kegiatan yang berlangsung selama 5 hari, Senin 17/9/2018 hingga Jum’at 21/9/2018 ini akan ditutup dengan out bound ke luar kampus. (SM) 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)